Minggu, 01 Maret 2015

Cincin Batu Akik yang Tersangkut di Jari Bocah Akhirnya Lepas

Cincin Batu Akik yang Tersangkut di Jari Bocah Akhirnya Lepas

By  
on 
Liputan6.com, Bogor - Muhammad Toha akhirnya bisa tersenyum lagi, setelah cincin batu akik yang sempat tersangkut di jari tengahnya berhasil dilepaskan.
Cincin itu berhasil dilepaskan dari jari bocah 4 tahun itu, setelah orangtua Toha, Muhammad Jaja membawa anaknya ke Rumah Sakit Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bogor.

"Tadi malam pukul 20.00 WIB saya bawa ke PMI, dan akhirnya bisa dilepas cincinnya," ujar Jaja saat dihubungi, Sabtu (28/2/2015).

Jaja mengatakan, proses pelepasan cincin itu berlangsung selama sekitar 30 menit. Petugas medis melepaskan jeratan cincin dengan memotong batang cincin tersebut, menggunakan tang pemotong gembok.

Sebelum cincin batu akik itu dipotong, kata Jaja, jari anaknya harus dibius untuk mengurangi rasa sakit. Meski proses pemotongan cincin itu dilakukan dengan sangat hati-hati, jari bocah itu sedikit terluka dan harus dijahit sebanyak 2 jahitan.

Kini Jaja pun lega dan bersyukur anaknya tak menderita lagi, setelah harus menahan sakit karena jarinya membengkak.
"Lumayan juga biayanya di rumah sakit kemarin sampai Rp 500 ribu. Tapi saya bersyukur yang penting anak saya sudah nggak kesakitan lagi. Kapok saya," pungkas Jaja. (Rmn/Sss)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar